Tim Sukses Komjen Sigit Kirim Materi Calon Kapolri ke DPR

Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah)
Sumber :
  • Divisi Humas Polri

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tim ahli calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menyerahkan naskah berisi kebijakan Kapolri ke depan kepada Komisi III DPR RI pada Selasa, 19 Januari 2021.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

"Tadi Pukul 15.00 WIB materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR, oleh Ketua Tim Naskah Irjen Pol Wahyu Widada didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo," kata Argo.

Menurut dia, naskah yang diserahkan kepada Komisi III DPR untuk bahan yang dipresentasikan saat pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri pada Rabu, 20 Januari 2021.

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

"Intinya, program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR," ujarnya.

Diketahui, Presiden Jokowi mengajukan calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit ke DPR. Sebab, Jenderal Idham Azis akan masuk masa pensiun akhir bulan Januari 2021.

Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

"Surpres telah kami terima yang mana Bapak Presiden mengajukan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani.

Surat Presiden atau Surpres tersebut diterima hari ini melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan sudah diterima bersama para pimpinan DPR. Puan mengatakan, nantinya akan ada proses lagi hingga ia mengatakan berjalan selama 20 hari.

Baca juga: Komjen Listyo Diingatkan Visi Polri Bukan Banyak-banyakan Tersangka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya