Komjen Listyo Susun Makalah 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi'

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – DPR menanti visi baru dan rencana terobosan Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon kepala Polri. Dewan berharap Listyo dapat menjelaskannya dalam makalah ilmiahnya yang akan disampaikan dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) besok.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota LPSK 2024-2029 Hari Ini

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan pada Selasa 19 Januari 2021 bahwa Listyo telah menyerahkan makalah untuk fit and proper test itu.

Makalah sang calon kepala Polri, menurut Sahroni, berjudul "Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparasi Berkeadilan'. Namun Sahroni menolak membeberkan isi makalah itu karena belum membacanya.

Jenderal Agus Subiyanto Jawab Tudingan Jokowi Man: Kebetulan Saya Pernah Dinas di Solo

Baca: Pesan Tito untuk Listyo Sigit yang Jadi Calon Tunggal Kapolri

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani hanya menunjukkan sampul makalah tanpa memperlihatkan bagian dalamnya. “Bahan untuk fit and proper test besok pagi, sehingga sore dan malam ini kami bisa mendalami, masing-masing fraksi," katanya.

Jenderal Agus Janji Ingatkan Prajurit Agar Tak Arogan dan Lukai Hati Rakyat

Politikus PPP ini menambahkan, fit and propertest Listyo akan digelar secara terbuka. Namun karena masih dalam pandemi COVID-19, peserta yang hadir di ruangan akan sangat dibatasi: hanya dua orang per fraksi.

Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Uji Kelayakan Calon Anggota LPSK 2024-2029 di Komisi III DPR RI, Ini 14 Nama Calonnya

Komisi III DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024