Viral, Ada Tanda SOS di Pulau Laki di Google Maps

Tangkapan Layar Google Map Pulau Laki di Kepulauan Seribu, Jakarta.
Sumber :
  • Google Maps

VIVA – Viral di media sosial twitter, netizen membahas soal tanda SOS di Pulau Laki, Kepulauan Seribu yang nampak di aplikasi Google Maps hingga Rabu 20 Januari 2021 pagi ini.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Disebutkan apabila menulis kata kunci Pulau Laki di Google Maps, akan nampak tanda SOS dipencarian nanti.

Terkait hal ini, Kapolres Kepulauan Seribu, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Wahyu akan memastikan informasi ini. Setelah itu, pihaknya akan mengambil langkah tindak lanjut.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

"Kami cek dulu," kata Eko kepada wartawan, Rabu 20 Januari 2021.

Netizen menduga ada korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di sana. Mereka meminta Badan SAR Nasional dan pihak yang terlibat dalam operasi pesawat ini bisa melakukan pengecekan ke sana. Pulau Laki sendiri memang jadi kawasan tak jauh dari jatuhnya pesawat tersebut. Di mana pesawat diketahui jatuh pada 9 Januari 2021.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Untuk diketahui, Direktur Operasional Basarnas, Brigjen Rasman MS mengatakan, sampai saat ini tim gabungan sudah menemukan 310 bagian tubuh penumpang Sriwijaya Air SJ 182. Lalu, serpihan kecil pesawat 60 kantong, kemudian serpihan besar 55 bagian. Selanjutnya Flight Data Recorder 1, dan casing Cockpit Voice Recorder (CVR) 1.

"Pak cek sinyal SOS di Pulau Laki," kata @Tubagusilham27.

"Pak cek tandas SOS di maps Pulau Laki, Pak. Barangkali ada something yang butuh bantuan bapak. Tapi kalau cuma ada orang iseng, toong dicegurin laut aja," balas @anindyamahestri.

"Pak tolong cek Google Maps untuk Pulau Laki ada sinyal SOS pak. Semoga ada keajaiban untuk para korban Sriwijaya Air SJ182," timpal @thiaraiiu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya