Ini 8 Komitmen Calon Kapolri Komjen Listyo Wujudkan Polri yang Presisi

Calon Kapolri Komjen Pol Listyo SIgit Prabowo saat fit and proper test di DPR
Sumber :
  • Divisi Humas Polri

VIVA – Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon kapolri oleh anggota Komisi III DPR RI di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan pada Rabu, 20 Januari 2021.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Dalam pemaparannya, Listyo punya sejumlah program kerja kebijakan untuk memimpin institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke depan. Setidaknya, ada delapan komitmen calon kapolri yang disebut dengan 'Presisi'.

"Pertama yakni menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan," kata Listyo.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Kemudian kedua, Listyo memiliki komitmen menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional, ketiga menjaga soliditas internal, keempat, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan kementerian-lembaga lain untuk mendukung serta mengawal program pemerintah.

"Kelima, mendukung terciptanya inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia. Enam, menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan," kata dia.

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Ketujuh, mengedepankan pencegahan permasalahan keadilan, restorative justice dan problem solving, setia kepada NKRI. "Delapan senantiasa merawat kebhinekaan," ujarnya.

Baca juga: Komjen Listyo Janji Patuhi Rekomendasi Komnas HAM soal Penembakan FPI

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024