Gelar Perkara Rampung, Status Raffi Ahmad Dibeberkan Besok

Foto Raffi Ahmad usai divaksin Sinovac bersama para rekan selebritis tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak.
Sumber :
  • IG lambe_turah

VIVA – Polisi menyebut gelar perkara menentukan status kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara pesta ulang tahun yang dihadiri oleh presenter kondang Raffi Ahmad rampung. Gelar perkara kelar hari ini, Rabu 20 Januari 2021.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

"Gelar perkara yang dilakukan Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya dipimpin oleh Krimum Polda Metro Jaya untuk masalah dugaan pelanggaran prokes kegiatanya di rumah RG sudah selesai digelar," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu 20 Januari 2021.

Dengan demikian akan ditentukan apakah kasus akan naik ke penyidikan atau tidak. Meski begitu, polisi belum membeberkan hasil gelar perkara tersebut. Detail hasil gelar perkara akan dibeberkan Kamis, 21 Januari 2021. Hasil gelar perkara akan dibeberkan di Markas Polda Metro Jaya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Besok akan dijelaskan secara rinci hasil gelar perkaranya," ujar dia lagi.

Sebelumnya, terkait dengan ramainya foto Raffi Ahmad, ia meminta maaf kepada masyarakat termasuk kepada Presiden Joko Widodo.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

"Assalamualaikum, saya Raffi Ahmad terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi, tapi sebelumnya saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya dan meminta maaf kepada Presiden Jokowi, seluruh staf yang ada di sekretariat presiden dan sekali lagi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi. 

Dijelaskan pula oleh Raffi kronologi yang terjadi semalam bahwa pesta itu berlangsung di rumah pribadi salah satu orangtua temannya. Dijelaskan Raffi Ahmad, sebelum memasuki rumah tersebut mereka yang hadir mengikuti protokol kesehatan. Berikut penjelasan Raffi Ahmad.

"Semalam itu bukan di tempat umum tetapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya di situ kondisinya memang sebelum masuk rumahnya mengikuti protokol. Tapi di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto tapi apa pun itu saya meminta maaf atas kejadian ini jadi heboh," kata Raffi.

Raffi Ahmad berharap masyarakat tidak mencontoh hal tersebut dan berbuat abai terhadap protokol kesehatan. Ia ingin semua pihak mematuhi 3M, yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Raffi berjanji dengan adanya insiden kemarin malam bisa menjadi pelajaran sehingga ke depannya bisa lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya