Dosen Hingga Mahasiswa Terpapar COVID-19, Universitas Mataram Lockdown

Perawat bawa pasien dalam pengawasan virus corona COVID-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

VIVA - Universitas Mataram (Unram) melakukan lockdown terhadap aktivitas perkuliahan maupun kegiatan lainnya di kampus. Itu menyusul dosen hingga mahasiswa terpapar COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Unram kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 477/UN.18/TU/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Dosen dan Tenaga Kependidikan Dalam Rangka Upaya Pencegahan COVID-19 di lingkungan kampus.

Hingga saat ini, sebanyak tujuh dosen dan pegawai juga tiga mahasiswa terpapar COVID-19 di Unram.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Kasus COVID-19, 20 Januari 2021: Total Pasien Sembuh Jadi 763.703

Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Provinsi NTB, I Gede Putu Ariyadi, mengatakan untuk klaster Unram saat ini dirawat di Rumah Sakit Unram.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Memang beberapa waktu sudah diumumkan oleh rektorat bahwa ada sejumlah dosen dan mahasiswa kedokteran yang positif COVID-19. Mereka langsung dilakukan penanganan/ isolasi," katanya saat dihubungi, Rabu, 20 Januari 2021.

Ia menjelaskan, hari ini terdapat tambahan 90 pasien positif baru di NTB. Sementara sebanyak 103 pasien telah selesai dilakukan isolasi dan perawatan.

"Hari ini ada 103 pasien yang selesai menjalani isolasi/ perawatan dan telah dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus positif baru hari ini tercatat 90 orang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya