Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Sriwijaya Air

Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Sriwijaya Air
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo S, menyatakan santunan bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air telah diberikan. Pemberian santunan turut disaksikan Presiden Jokowi bersamaan dengan meninjau posko evakuasi di dermaga JICT, Tanjung Priok, hari ini.

Identifikasi Korban Kecelakaan KM 58 Tol Japek Rampung, Jasa Raharja serahkan Santunan

"Sampai dengan hari ini Rabu, dari 40 korban yang telah teridentifikasi Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada 36 ahli waris korban sedang untuk 4 korban lainnya masih menunggu kesiapan dari keluarga korban dan akan segera diselesaikan pada kesempatan pertama’’ ujar Budi di lokasi posko evakuasi, Rabu 20 Januari 2021.

Budi mengatakan, santunan bagi para korban senilai Rp50 juta. Pihaknya juga bergerak cepat memproses santunan ini ketika tim DVI Polri mengumumkan hasil identifikasinya.

Ahli Waris 7 Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah Terima Santunan dari Jasa Raharja

Perseroan juga memastikan, pemberian santunan selain bentuk komitmen, juga memberikan pelayanan terbaik agar meringankan beban bagi keluarga.

"Santunan bagi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ini adalah sebagai bentuk Perlindungan Dasar Pemerintah sebesar Rp50 juta rupiah sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 Tahun 2017," kata dia.

Seluruh Korban Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Dipastikan Dapat Santunan

“Penyelesaian Santunan Jasa Raharja kurang dari 24 jam sejak pengumuman teridentifikasi oleh DVI Polri sejalan dengan Instruksi Presiden untuk menyegerakan penyerahan santunan kepada seluruh korban dan tentunya dengan tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku dan kesiapan keluarga korban," sambung Budi.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengapresiasi kerja tim SAR dan seluruh pihak yang cepat merespons ketika musibah itu terjadi. Jokowi memuji kerja keras tim yang terdiri dari berbagai lembaga karena sejak musibah terjadi langsung mencari serpihan kecil pesawat, mengiidentifikasi korban, dan santuna diberikan tepat waktu.

"Saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini dan segera diselesaikan keseluruhan korban dan penumpang. Saya juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Puji Kerja Tim SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya