Beredar Foto SBY Tidur di Tenda Saat Ada Bencana

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan munculnya foto-foto mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidur di sebuah tenda saat bencana melanda salah satu daerah di Indonesia. Tak hanya SBY, dia juga memboyong menteri nya untuk ikut tidur dalam tenda besar tersebut.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Dikutip VIVA dari akun @SBYCerita, Kamis 21 Januari 2021, nampak foto SBY tengah memimpin rapat dengan para menteri nya di meja besar. Tidak hanya itu, ada pula foto SBY dengan menteri yang memakai pakaian santai dan tengah berbincang.

Di malam hari, SBY memimpin rapat penanganan bencana di tenda lokasi bencana. Tidak hanya memimpin rapat, SBY juga bermalam di tenda bersama para menteri terkait agar bisa lakukan manajemen krisis dengan cepat. Baginya, jabatan presiden hanyalah amanah untuk jadi pelayan rakyat,” tulis akun tersebut.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Diketahui, SBY dan rombongan menteri nya menginap pakai tenda  di lapangan Balai Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Mei 2006. Tempat itu berjarak sekitar 10 kilometer dari puncak Merapi. Tujuan SBY menginap dekat warga yang letusan gunung Merapi untuk segera mengambil keputusan dalam keadaan darurat.

Bersama istrinya, Ani Yudhoyono, Presiden SBY bermalam di tenda Departemen Sosial berwarna biru putih. Berbeda dengan SBY, Presiden Jokowi juga mengunjungi korban yang terkena bencana alam di Kalimantan Selatan. Banjir bandang di daerah sana masih parah. Mobil kepresidenan sempat menerobos banjir untuk mencapai lokasi yang dituju.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Dari foto yang beredar, mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi melintas sekitar 200 meter.

"Rangkaian menuju lokasi banjir yaitu menuju jembatan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Senin, 18 Januari 2021.

Jokowi memang sebelumnya meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk segera membangun Jembatan Mataraman yang putus akibat banjir. Dia juga sempat meninjau jembatan Pakauman dan melihat kondisi masih meluapnya Sungai Martapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya