Irjen Nico Afinta Kirim Rp250 Juta buat Warga Kalsel

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Jenderal bintang dua Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirimkan bantuan kemanusiaan ratusan juta rupiah dan ribuan paket sepuluh truk untuk warga korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Jenderal bintang dua Polri yang dimaksud adalah Inspektur Jenderal Nico Afinta yang menjabat sebagai kapolda Jawa Timur. Kemudian, bantuan kemanusiaan diterima oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rikwanto. Setelah itu, bantuan langsung dibagikan kepada warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah, Pak Nico merupakan mantan kapolda Kalsel dan saat ini jadi kapolda Jatim, ingat betul situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan. Jadi, hubungan emosional beliau dengan keluarga besar Polda Kalsel sangat cukup kuat. Sehingga, ketika kita tertimpa beliau langsung mengirimkan bantuan seperti saat ini,” kata Rikwanto melalui keterangannya pada Jumat, 22 Januari 2021.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, bantuan yang diberikan Polda Jawa Timur kepada Polda Kalimantan Selatan ini akan disalurkan untuk korban banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Polda Kalimantan Selatan saat ini untuk didistribusikan ke korban banjir sebanyak 6.224 paket dan uang tunai sebesar Rp250.000.000.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan,” kata Nico.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024