Buaya Sepanjang 2 Meter Gegerkan Warga Sidoarjo

Buaya sepanjang 2 meter di Sidoarjo.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Buaya sepanjang 2 meter membuat panik Warga Desa Gisik Cemandi, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 22 Januari 2021. Buaya air tawar itu muncul di Sungai Gisik Kidul desa setempat.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

"Benar, kami mendapat laporan dari warga terkait keberadaan buaya,” kata Humas Polsek Sedati, Aiptu M Jainal Arifin, kepada wartawan.

Kata dia, mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Sedati, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja mendatangi lokasi. Buaya berhasil ditangkap oleh warga dan petugas.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Baca juga: Warga Cibitung Geger Ada Penampakan Buaya di Kali CBL

Sempat ada perlawanan, namun hal tersebut tidak sampai membuat warga dan petugas luka. Buaya tersebut diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

"Diserahkan ke BKSDA," kata dia.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Ainur Rofiq menyebut baru pertama kali buaya muncul di kawasan tersebut. Karena resah, warga lantas mengintai keberadaannya.

Buaya tersebut beratnya sekitar 60 kilogram. Buaya ditangkap menggunakan jaring dan senapan panser.

“Waktu itu, ada seorang nelayan melihat buaya ini. Sempat dijaring tapi tidak berhasil. Setelah tertangkap, kami melingkarkan tali warna hitam ke bagian mulut buaya dan mengikat seluruh kakinya dengan tali tampar,” kata Ainur menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya