Komjen Listyo Sigit Bakal Jadi Kapolri, Kejagung Siap Dukung

Komjen Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kejaksaan Agung Republik Indonesia atau Kejagung mendukung pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Januari 2021.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

“Kejaksaan mendukung pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak kepada VIVA, Sabtu, 23 Januari 2021.

Menurut dia, koordinasi Kejaksaan dengan Komjen Listyo Sigit saat memimpin Kepala Bareskrim Polri sangat bagus, terutama dalam menangani perkara pidana umum maupun pidana korupsi.

Perjalanan Karier Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Baca juga: Polri Tegaskan Program Komjen Listyo Aktifkan Pam Swakarsa Sesuai UU

“Selama Komjen Listyo Sigit sebagai Kabareskrim Polri, sampai saat ini koordinasi sangat intens dan kerja sama yang sangat baik,” ujarnya.

5 Fakta Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Ditetapkan Tersangka Korupsi Timah

Oleh karena itu, Leonard mengatakan, Kejaksaan siap bersinergi dengan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri dalam penegakan hukum yang berkeadilan ke depannya.

Diketahui, Komjen Listyo Sigit selalu terbuka dan transparan dengan Kejaksaan Agung ketika menangani suatu perkara seperti pengungkapan kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Selain itu, Komjen Listyo Sigit juga selalu berkoordinasi dengan Kejaksaan dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menyeret buronan cessie Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya