Fakta-fakta Pesawat TNI AU Bantu Distribusi Bansos ke Lokasi Bencana

Pesawat Hercules C-130 milik TNI
Sumber :
  • www.tni-au.mil.id

VIVA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mengungkapkan fakta pesawat milik TNI-AU telah membantu mengangkut bantuan sosial untuk warga terdampak bencana alam, baik di Sulawesi Barat maupun Kalimantan Selatan.

Tim Reaksi Cepat BUMN Bantu Evakuasi dan Salurkan Bantuan ke Cianjur

Berdasarkan informasi yang disampaikan akun Twitter TNI-AU, ada tiga jenis pesawat yang membantu mendistribusikan bantuan sosial untuk korban bencana alam gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, dan bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Tiga pesawat itu yakni Pesawat CN-295, Pesawat B-737 dan Pesawat C-130 Hercules. Sementara, total bantuan sosial yang dikirim sebanyak 137.170 kilogram sampai dengan Kamis, 21 Januari 2021.

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Adapun rincian pendistribusian bantuan sosial itu antara lain Banjarmasin sebanyak 40.654 kilogram, Mamuju sebanyak 96.516 kilogram. Kemudian, total jam terbang pesawat 109.05 dan jumlah pengungsi terevakuasi ada 1.014 orang.

“Data dan fakta peran pesawat-pesawat TNI AU dalam pendistribusian Bansos untuk masyarakat terdampak bencana Sulbar dan Kalsel, sampai 21 Januari 2021,” tulis akun Twitter TNI Angkatan Udara dikutip pada Minggu, 24 Januari 2021.

Tak Henti Bantu Rakyat, Senator Jawa Timur: Mensos Berjiwa Negarawan
Kepala Basarnas RI, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Jangkau Titik-titik Terisolir Gempa Cianjur, Basarnas Gunakan Metode Heli Box

Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama pihak Landasan Udara (Lanud) Atang Sendjaja mememperluas penyaluran bantuan udara bagi korban gempa Cianjur dengan helikopter.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2022