Sopir Angkot di Garut Sweeping Pengamen Meresahkan

Sopir angkot sweeping pengamen meresahkan di Garut
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Para pengamen yang biasa mangkal di Kabupaten Garut Jawa Barat, kian meresahkan warga. Akhir-akhir ini viral di media sosial sebuah video aksi pengamen yang memukuli sopir angkutan kota (angkot) hingga babak belur.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Akibat aksi tersebut, puluhan sopir dan pengurus Organisasi Pengurus Angkutan Darat (Organda) melakukan sweeping mencari keberadaan pengamen jalanan yang meresahkan.

"Ya, kami bersama para sopir angkutan mencari pengamen yang sudah meresahkan warga maupun sopir angkutan," ujar Ajat Sudrajat, pengurus Organda Garut, Minggu 24 Januari 2021.

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Baca juga: Gugur saat Bertugas, Pratu Roy Naik Pangkat

Aksi pengamen yang terekam video warga terjadi di Pertigaan Jalan Karacak, Kecamatan Garut Kota, dimana pengamen memaksa sopir untuk menyerahkan sejumlah uang. Namun sang sopir menolak memberikan sejumlah uang. Akibatnya pengamen marah dan memukuli sopir angkot hingga babak belur.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

"Jadi waktu itu sudah dilerai para pengemudi ojek online, namun pengamen tetap saja memukuli sopir anggota kami," ungkap Ajat.

Ajat melanjutkan, para pengamen kerap mabuk-mabuk dan membuat onar saat mengamen. Pengurus Organda dan sopir angkot akan mencari keberadaan pengamen yang sudah meresahkan, untuk diserahkan kepada aparat kepolisian.

"Jadi kalau pengamen meresahkan berhasil ditangkap, akan kami serahkan ke polisi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya