Ambroncius Posting Foto Pigai-Gorila, Ferdinand: Layak Diproses Hukum

Mantan Komisioner Komnasham, Natalius Pigai
Sumber :
  • Instagram Natalius Pigai

VIVA – Rasisme yang dilakukan oleh kader Partai Hanura, Ambroncius Nababan terhadap aktivis HAM Natalius Pigai dikecam oleh berbagai elemen masyarakat. Termasuk salah satunya eks politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean juga turut menyoroti hal ini.

Panas! Elite PDIP ke Natalius Pigai: Kayaknya Harus Ngopi Dulu Nih, Gak Nyambung

Menurut Ferdinand, tindakan rasis tersebut sangat tak pantas dilakukan di Indonesia. Tindakan rasis yang dilakukan Ambroncius dinilai sebagai perilaku yang tidak bermartabat.

"Saya baru membaca tentang perilaku Rasis dari saudara Ambrocius Nababan ini. Secara pribadi saya menolak seluruh perlakuan rasis tak bermartabat seperti ini," kata Ferdinand, dalam akun Twitter-nya, Senin, 25 Januari 2021.

Viral Orang India Tidak Boleh Beli Es Krim di Malaysia, Warganet: Ini Sih Rasis Parah!

Menurut Ferdinand, apapun alasannya tindakan rasisme dengan menyamakan manusia dan hewan sangat tidak dapat dibenarkan. Karena itu merupakan penghinaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan. 

Ia menuturkan, siapapun yang melakukan tindakan rasisme layak untuk diproses hukum. Tindakan rasisme tidak boleh dibiarkan begitu saja dan harus diproses secara hukum.

Natalius Pigai: 80 Persen Warga Papua Akan Pilih Prabowo-Gibran

"Ini penghinaan kepada nilai-nilai kemanusiaan yang diciptakan Tuhan dengan berbagai perbedaan. Saya mengecam pelaku dan layak diproses hukum," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kader Hanura Ambroncius Nababan melakukan aksi rasisme kepada aktivis Papua, Natalius Pigai. Ambrocius melakukan tindakan rasis dengan menyandingkan foto gorila dan itu dianggap sudah membuat resah banyak pihak.

Baca juga: Ambroncius Nababan Sandingkan Foto Pigai dengan Gorila

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya