Besok, Jokowi Lantik Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Presiden Jokowi dijadwalkan melantik Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru, Rabu 27 Januari 2021. Sigit menggantikan Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Pada hari yang sama, Presiden Jokowi akan menerima vaksin COVID-19 tahap kedua.

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok, setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa, 26 Januari 2021.

Heru mengatakan, terkait rencana vaksin, suntik tetap akan dilangsungkan di Istana Merdeka, Jakarta. Hal itu persis seperti pertama kali Jokowi mengikuti program vaksin bersama para pejabat dan tokoh- tokoh lainnya.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua besok Rabu 27 Januari, sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Heru.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Baca juga: Menkes Sampaikan Kabar Duka 600 Tenaga Kesehatan Gugur Selama Pandemi

Sekadar diketahui, rencana vaksinasi memang diutarakan Presiden Jokowi saat pertama kali disuntik, pada tanggal 13 Januari lalu. Jokowi mengunggah kartu vaksin yang diterima olehnya, lengkap dengan data pemberian imunisasi pertama lewat akun instagram miliknya @jokowi.

"Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," kata Jokowi, dua pekan lalu.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024