Gaya Santai Jokowi Disuntik Vaksin Lagi

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi resmi menerima vaksin dosis kedua yang dilangsungkan di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Pantauan VIVA, Rabu 27 Januari 2021, hampir sama dengan yang sebelumnya, Kepala Negara mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dulu seperti pemeriksaan tekananan darah dan juga mengecek kartu vaksin yang sebelumnya telah diberikan oleh petugas.

Mengenakan jaket berwarna merah, Jokowi pun sempat membukanya. Bersamaan dengan itu petugas pula memasukkan suntik dan menyedot dosis vaksin. Tak lama Jokowi pun menerima suntik vaksinasi tahap kedua. Lokasi pemberian vaksin kali ini bukan di selasar istana, tetapi di halaman terbuka.

Sekadar diketahui, dosis kedua yang diterima Jokowi bertujan menguatkan respons imun yang terbentuk sebelumnya. Adapaun dosis pertema disuntikkan untuk membentuk respons kekebalan awal. Jarak suntik pertama dan yang kedua adalah 14 hari. 

Tidak hanya Presiden Jokowi. Sejumlah pejabat negara juga akan ikut kembali vaksinasi tahap kedua dan juga, tokoh masyarakat, tokoh agama, kalangan pengusaha, dan selebritas Raffi Ahmad. 

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby
Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024