Jokowi Anggap Biasa Target Vaksinasi COVID-19 Tenaga Medis Meleset

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menganggap wajar realisasi program vaksinasi COVID-19 untuk para tenaga medis meleset dari target yang ditentukan.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Dan biasa di awal itu, manajeman lapangan yang perlu diperbaiki," kata Jokowi usai menerima vaksin tahap kedua di halaman samping Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.

Dari target sekitar 1,2 juta vaksin kepada dokter dan perawat, baru 250 ribu garda terdepan para pelayan kesehatan itu mendapatkan antibodi. Menurut Kepala Negara, kabar yang baru dia dapatkan, pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan melonjak cukup tajam. Dalam sehari, bisa mencapai 50 ribu tenaga kesehatan mendapatkan imunisasi.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Baca: Menteri Luar Negeri Umumkan RI dan Ethiopia Akan Dapat Vaksin Gratis

Pokoknya, kata Jokowi, pemerintah menargetkan kelak ada 30 ribu vaksinator yang tersebar di 10 ribu puskesmas dan 3.000 rumah sakit se-Indonesia.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sebetulnya, kata Jokowi, ancar-ancar mengenai program vaksinasi ini sebanyak 900 ribu atau sampai 1 juta orang bisa divaksin dalam sehari. Ia menghitung, jumlah vaksinator, puskemas dan rumah sakit yang sudah disiapkan pemerintah melaksanakan program akbar itu.

Semua itu, Jokowi mengakui, target yang besar dan memerlukan kerja kolosal serta meniscayakan manajemen yang baik. “Dan ini yang selalu saya terus sampaikan ke Menteri Kesehatan," katanya. (ase)

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024