Khofifah Ingatkan Kapolri Baru: Kejahatan Bergerak secara Virtual

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian RI pada Rabu, 27 Januari 2021. Sigit menggantikan pejabat sebelumnya, Jenderal Idham Aziz, yang tak lama lagi pensiun.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

“Selamat bertugas, Jenderal. Semoga Kapolri dapat segera mewujudkan konsepsi Polri yang Presisi, atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Tentunya tanpa meninggalkan citra Polri yang humanis, mengayomi, dan melayani,” kata Khofifah dalam keterangan tertulis diterima wartawan.

Khofifah mengatakan, konsep Presisi yang diusung Kapolri Sigit menjadi harapan baru bagi masyarakat Indonesia terhadap Korps Bhayangkara. Masyarakat, kata dia, ingin Polri makin modern dan inovatif menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Baca: Komjen Listyo Tegaskan Polri Siap Rekrut Prajurit Lulusan Madrasah

“Varian kriminalitas kini semakin banyak tidak hanya kejahatan jalanan. Terlebih di era disrupsi seperti sekarang ini di mana kejahatan bergerak secara virtual tanpa mengenal waktu dan tempat,” ujar Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Apalagi, kata Khofifah, pandemi COVID-19 sampai saat ini masih mendera Indonesia. "Saya yakin, Kapolri yang baru mampu mengatasi persoalan-persoalan tersebut, dan meneruskan prestasi-prestasi Kepolisian yang sudah berjalan selama ini,” katanya.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Penyelidikan kasus kebakaran maut yang terjadi di Toko Bingkai Mampang Jakarta Selatan, ikut melibatkan pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang juga mela

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024