KPK Lelang Satu Set Perhiasan Ratusan Juta Sitaan Koruptor

Ilustrasi suasana lelang barang-barang sitaan KPK di gedung KPK, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta III telah melakukan lelang satu set perhiasan.

Happy Salma Beri Tips Agar Lebih Menawan Saat Mengenakan Perhiasan

Barang tersebut merupakan sitaan dari terpidana kasus korupsi Syahrul Rajasampurnajaya yang perkaranya telah berkekuatan hukum tetap.

Satu set perhiasan itu terdiri atas sebuah gelang emas putih lima mata berlian, sebuah kalung emas putih, dua buah anting emas putih mata berlian, dan sebuah cincin emas. Adapun barang tersebut berhasil dilelang dengan harga Rp245.111.000.

Menggenggam Prestasi, Cerita Sukses Brand yang Meraih Dua Rekor MURI

"(Ini) sebagai upaya memaksimalkan pemasukan bagi kas negara dari asset recovery tindak pidana korupsi yang ditangani oleh KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada awak media, Rabu, 27 Januari 2021.

Baca jugaSWF Indonesia Bakal Kena Pajak, Begini Skemanya

Proyek Istana Wapres di IKN Bakal Dilelang Ulang, Jokowi Minta Desainnya Direvisi

Sebelumnya, pada Selasa, 12 Januari 2021, Jaksa Eksekusi KPK juga telah menyetor uang rampasan dari terpidana Refly Ruddy Tangkere senilai Rp962.283.200.

"Berdasarkan Putusan PN Tipikor pada PN Samarinda Nomor 10/Pid.Sus -TPK/2020/PN.Smr tanggal 17 Juni 2020 yang telah berkekuatan hukum tetap," kata Ali.

Adegan Titanic dengan pintu apung

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Sepotong kayu yang terkenal sebagai "Pintu Apung" dari film Titanic tahun 1997 terjual dengan harga yang fantastis mencapai US$718.750 atau sekitar Rp11,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024