Listyo Sigit Akan Lanjutkan Tradisi Idham Azis, Antar Calon Kapolri

Jenderal Idham Azis dan Jenderal Listyo Sigit.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama.

VIVA Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa institusinya solid walau ia terhitung sebagai pemimpin muda yang banyak melangkahi seniornya.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Salah satu bentuknya, kata dia, tampak saat dirinya menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test sebagai calon Kapolri di Gedung DPR/MPR RI. Menurutnya, sejumlah angkatan muda hingga senior Polri turut mendampinginya. Pun Jenderal Polisi Idham Azis yang turut mengantarnya.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa soliditas internal Polri terjalin dengan sangat baik," ujar dia dalam sambutan di acara serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Polisi Idham Azis di Rupatama, Mabes Polri, Rabu, 27 Januari 2021.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Kata Listyo, dia akan merawat soliditas Polri yang diwarisi oleh Idham. Misalnya, meneruskan kultur mengantar calon Kapolri saat melakukan fit and proper test. 

Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai kapolri di Istana Negara pada Rabu, 27 Januari 2021. Listyo menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

"Itu merupakan suatu tradisi baru yang tentunya ini menjadi nilai-nilai yang tentunya akan kita kenang dan tentunya kita akan lanjutkan," ujar dia.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Beberapa waktu lalu Iskandar Sitorus selaku Sekretaris dari DPP Indonesia Audit Watch sempat membongkar inisial publik figur yang terseret dalam kasus mega korupsi timah

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024