Potong Gaji Anggota DPR, Gerindra Kirim 8 Truk Sembako ke Kalsel

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Partai Gerindra mengambil langkah pemotongan gaji kadernya yang anggota DPR dengan alasan ingin memberikan bantuan kepada masyarakat terkena bencana. Bantuan itu kini telah disalurkan kepada lebih dari 4.000 pengungsi di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan diberikan secara simbolis kepada Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan, Abidin serta Bupati Tanah laut, Sukamta.

Menurut Muzani, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang kini mengalami musibah.

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Baca juga: Banjir Kalsel Pengaruhi Pasokan Listrik Jawa hingga Bali

"Kami menyerahkan bantuan dari Partai Gerindra, bantuan diperoleh dari potongan gaji DPR RI dan sumbangan dari kader-kader Partai Gerindra lainnya, termasuk pengurus Partai Gerindra perwakilan Hong Kong," kata Ahmad Muzani dalam keterangannya yang dikutip Kamis, 28 Januari 2021.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

Bantuan tahap pertama itu, kata Muzani, terdiri dari sebanyak 22 jenis kebutuhan pokok yang dibutuhkan para pengungsi. Antara lain kebutuhan pangan, air mineral, sembako, obat-obatan, perlengkapan ibadah, sampai dengan kebutuhan bayi serta kebutuhan perempuan.

Penyerahan bantuan tahap pertama yang difokuskan kepada warga Kecamatan Kurau itu sengaja dilakukan mengingat Kecamatan Kurau merupakan wilayah paling parah terpapar banjir, dengan jumlah pengungsi mencapai lebih dari 9.000 jiwa.

"Kami serahkan delapan truk berisi bantuan untuk tiga kabupaten yang terkena banjir di Kalimantan Selatan. Ini bantuan yang akan berkesinambungan, Jadi meskipun Pilkada sudah selesai, pemilu masih jauh, kami selalu menekankan pesan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk terus menerus membantu masyarakat kapan pun," ujar Muzani.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan Abidin yang mewakili masyarakat terdampak bencana alam banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut, lanjut dia, akan disebarkan ke empat wilayah Kalimantan Selatan yang paling parah mengalami banjir, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tala.

"Terima kasih atas bantuan sebanyak delapan truk yang berisikan 22 jenis bantuan dari DPP Partai Gerindra untuk para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terdampak," kata Abidin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya