Luqman Hakim Gantikan Gus Yaqut Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Humas Kemenag

VIVA – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB Luqman Hakim ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi II. Posisi ini sebelummya diisi oleh Yaqut Cholil Qoumas.

Potensi Wakaf RI Capai Rp 180 Triliun per Tahun, Menag Sebut Bisa untuk Bantu Entaskan Kemiskinan

Luqman Hakim Resmi gantikan Gus Yaqut menjadi pimpinan Komisi II DPR Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut yang saat ini sudah menjabat sebagai Menteri Agama.

Penetapan ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin. Penetapan tersebut berdasarkan surat yang disampaikan Fraksi PKB kepada Sekretariat Komisi II DPR RI

Wacanakan KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Gus Yaqut Ungkap Alasannya

"Dengan demikian, saya menetapkan saudara Luqman Hakim untuk menggantikan saudara Yaqut Cholil Qoumas sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR," kata Azis di Ruang Rapat Komisi II DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021

Luqman telah dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi II di gedung DPR RI, Kamis, 28 Januari 2021. Pelantikan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Addin Jauharuddin Terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor Periode 2024-2029

Diketahui Luqman Hakim duduk sebagai politikus Senayan untuk kali pertama di DPR periode 2019-2024. Pria kelahiran Semarang ini terpilih di dapil Jawa Tengah (Jateng) VI dari Fraksi PKB.

Luqman juga aktif dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersama Gus Yaqut. Dia pun menduduki jabatan Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Pengurus Pusat (PP) GP Ansor.

Saat ini Gus Yaqut telah dipilih dan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Agama (Menag) pada Desember 2020 lalu. 

Baca juga: Tensi Darah Emil Dardak Stabil Saat Vaksinasi II, Apa Alasannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya