Alumni Unhas Makassar Jadi Pj Ketua Umum PB HMI

Alumni Unhas Makassar, Abdul Muis Amiruddin, jadi Pj Ketua Umum PB HMI.
Sumber :
  • Dokumentasi PB HMI.

VIVA - Alumni Univesitas Hasanuddin Makassar, Abdul Muis Amiruddin, resmi menjadi Pejabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam. Abdul Muis saat ini sedang menempuh kuliau S2 di Universitas Indonesia.

Mahasiswa di Depok Lompat ke Lumpur, Kampus Bantah Ada Perpeloncoan: Cuma Permainan

Dia merupakan mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur. Sementara itu, Sekjen PB HMI dijabat oleh Naila Fitria.

Pengukuhan berlangsung di sekretariat PB HMI, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Januari 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan secara online. Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi PB HMI Muhammad Safii, mengatakan pengukuhan Abdul Muis sebagai PJ Ketum PB HMI ini sudah sesuai mekanisme dan aturan organisasi, seperti rapat harian PB HMI dan rapat MPK.

Jokowi Bertemu Pimpinan 12 Organisasi Mahasiswa di Istana Merdeka

"Dasar putusan pengangkatan Abdul Musi Amiruddin sebagai Pj Ketum PB HMI ini adalah Pasal 14 AD HMI dan 42, 43, 44 ART HMI," ujar Safii melalui keterangan resminya.

Baca juga: Kagumnya Jokowi Alumni HMI Aktif di Mana-mana

HMI Dukung Aturan Menag soal Suara Toa Masjid, Ini Alasannya

Menurut Safii, pihaknya akan mengirim surat keputusan MPK PB HMI tentang pengangkatan Pj Ketum PB HMI ini kepada seluruh pimpinan Badko, Cabang dan Komisarit HMI di seluruh Indonesia.

"Selain dari keputusan tersebut, MPK PB HMI juga meminta kepada PB HMI untuk segera melaksanakan kongres di kota yang tidak berada pada zona merah COVID-19," katanya.

Sementara itu, Abdul Muis Amiruddin mengaku akan melakukan pembenahan internal organisasi. Juga akan digelar rapat pleno untuk menentukan jadwal dan tempat Kongres PB HMI. Pleno ini sendiri akan diikuti seluruh Badko dan Cabang HMI.

"Itu adalah agenda-agenda internal. Alhamadulillah saya diberikan amanah memimpin organisasi ini. Kami akan melakukan pembenahan organisasi. Periode kami ini akan menggelar pleno ke-3," kata Abdul Muis.

Selain pembenahan internal, Abdul Muis mengatakan agenda eksternal PB HMI ke depannya adalah turut serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan bencana alam yang terjadi di negara ini.

"Kita akan turun langsung menyelesaikan persoalan-persoalan bencana dan covid ini," tegas Abdul Muis yang juga mantuan Ketua Bidang Ketua bidang Ekonomi Pembangunan PB HMI ini.

Jajaran MPK PB HMI adalah Muhammad Safii sebagai koordinator dengan anggota Ifdha Hanum, Awwamsyah, Rachmat Ariyanto, Basri Dodo, Ibnu Hajar, Wahyu Hamdani, Hamdan Kasim, Rijal Akbar Tanjung, Miftahun Najah, Said Patta, Noer, Ari Wahyudi Edimar, Tegar Putuhena, dan Muhammad Taslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya