Penampakan Batu Misterius yang Buat Dentuman di Langit Lampung

Penampakan Batu Misterius mirip meteor yang jatuh di Lampung.
Sumber :
  • VIVA/Ardian

VIVA – Munjilah pemilik rumah yang tertimpa batu yang diduga adalah serpihan meteor di Kampung Astomulyo Dusun 5, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah sempat mengira jika ada pesawat bergemuruh dan dentuman di atas langit, sebelum dia dan warga menemukan batu hitam mengkilap misterius tersebut.

Pemkab Tanah Datar Evakuasi Puluhan Warga di Kaki Gunung Marapi

Dia mengaku tidak mengetahui asal batu yang menghancurkan genteng rumah miliknya. Batu tersebut diketahui jatuh di rumahnya usai terdengar gemuruh dan dentuman di langit.
 
"Ya enggak tahu, saya denger seperti ada pesawat gitu bergemuruh, tahunya saya gitu, saya di dalam rumah mas," ujar Munjilah, pada Jumat, 29 Januari 2021.

Ia menceritakan, awalnya dirinya bersama suaminya Mustajab sedang berada di dalam rumah, dan sekira pukul 22.00 WIB ada suara dentuman, seperti suara pesawat bergemuruh di langit. 

Gunung Marapi Erupsi Dibarengi Dentuman Keras, Ini Penjelasan Petugas Pos Pantau

"Ya bukan saya sama suami saja yang dengar, semua warga juga dengar suara itu," katanya lagi. 

Ia menambahkan, waktu dirinya bersama warga menemukan batu tersebut sudah di tanah samping rumahnya. Besar batunya dua kali kepalan tangan orang dewasa. 

Kuburan di Bima Dibongkar Usai Terdengar Suara Dentuman

"Ya ciri-ciri ya batunya hitam mengkilap, seperti batu di jalan-jalan, pas di pegang hangat, beratnya 2,2 kilogram," ujarnya.

Warga Desa Puggur Lampung Tengah dihebohkan dengan temuan diduga batu meteor yang jatuh menimpa rumah padat penduduk, pada Kamis malam, 28 Januari 2021. 

Dari video amatir warga, tampak seorang warga memperlihatkan sebuah batu yang diduga jatuh menimpa rumahnya, hingga membuat genteng dan tanah tempat ditemukan batu tersebut berlubang. 

Sebelumnya, sejumlah warga juga dihebohkan dengan suara dentuman yang terdengar sangat keras hingga terdengar sampai di wilayah Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya.

Baca juga: Heboh, Awan Berbentuk seperti Gelombang Tsunami di Langit Kalbar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya