Kebakaran Terjadi di Gedung PLN Medan, Pelayanan Tak Terganggu

Gedung PLN di Medan kebakaran, Jumat, 29 Januari 2021.
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution.

VIVA - Kebakaran terjadi di gedung PLN UPT Medan di Jalan Listrik, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat, 29 Januari 2021. Peristiwa ini tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk, menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 03.45 WIB dan api berhasil dipadamkan pada pukul 05.45 WIB.

"Mendapat informasi itu kita kerahkan delapan unit armada. Karena jarak yang dekat, api cepat dipadamkan," kata Albon kepada wartawan di Medan, Jumat, 29 Januari 2021.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Baca juga: Kebakaran di Gambir, 16 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Albon mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi di gedung PLN di lantai II, yang merupakan ruangan konstruksi dan penyaluran. "Korban luka maupun korban jiwa tidak ada," tutur Albon.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Meski belum diketahui pasti penyebab kebakaran, Albon menduga munculnya api akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

"Biasanya kalau perkantoran itu arus pendek, biasanya itu. Atau ada peralatan listrik seperti dispenser," kata Albon.

Terpisah, Manajer Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Medan, M Azhar, mengungkapkan bahwa PLN memastikan tidak mengganggu pasokan listrik kepada pelanggan. "Kami memastikan tidak ada korban dan tidak mempengaruhi pasokan listrik," kata Azhar.

Azhar menambahkan bahwa lokasi kejadian merupakan ruang kerja administratif dan tidak ada instalasi transmisi. "Kerugian akibat kejadian ini sedang kami data, namun diperkirakan tidak terlalu besar karena tidak ada instalasi transmisi dalam ruangan tersebut," tutur Azhar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya