Heboh Bendera Merah Putih Dibakar, Polisi: Pelaku Tinggal di Malaysia

Bendera Indonesia dibakar.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Seorang warga Aceh yang berada di Malaysia viral lantaran membakar Bendera Merah Putih. Aksinya itu juga viral diberbagai media sosial. Saat ini pihak Polisi Daerah Aceh tengah menyelidiki kasus tersebut.

Top Trending: Firasat Masinis KA Bandung, Bendera Merah Putih Dicorat-coret Hingga Satria Mahathir

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy membenarkan bahwa sosok di dalam video viral tersebut merupakan warga Aceh. Kasus pembakaran Bendera Merah Putih ini sedang ditangani Direkrorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh.

“Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut,” ujar Winardy saat dikonfirmasi, Sabtu, 30 Januari 2021.

Viral Video Pembakaran Bendera Merah Putih di Pontianak

Baca juga: Jokowi Sebut Kontribusi Nahdlatul Ulama Nyata Bangun NKRI

Pihak kepolisian sudah mengantongi identitas terduga pelaku yang membakar bendera itu. Namun, profil lengkapnya masih ditelusuri.

Opening Ceremony Asian Games 2022, Dua Atlet Ini Bawa Bendera Indonesia

“Profil lengkapnya masih ditelusuri oleh tim Siber termasuk lokasi pembakaran tersebut. Saat ini tim Siber sedang bekerja. Yang bersangkutan tinggal di Malaysia,” ucap Winardy.

Winardy juga menyebutkan bahwa Polda Aceh saat ini tengah menelusuri alamat detail terduga pelaku di Aceh sebelum merantau ke Malaysia. 
 

Putri Handayani

Salut! Putri Handayani Jadi Warga Indonesia Pertama yang Berhasil Taklukkan Kutub Selatan

Putri Handayani ungkap ada berbagai rintangan yang harus ia hadapi. Mulai dari dinginnya suhu, sulitnya berjalan di tengah salju, serta juga angin kencang yang menerjang.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024