Viral, Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

Puluhan rumah rusak akibat puting beliung.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Kota Baru, Karawang, Jawa Barat, tersapu puting beliung. Angin kencang yang datang bersama hujan deras itu merusak puluhan rumah di lokasi sekitar.

Kerusakan paling terparah terjadi di Perumahan Pelangi di Kecamatan Kota Baru. Bahkan, kejadian itu sempat direkam warga menggunakan video handphone dan diunggah di media sosial, Minggu 31 Januari 2021.

Video viral itu memperlihatkan angin puting beliung terjadi di areal persawahan. Di situ terlihat sejumlah atap rumah terbawa angin menjulang ke atas. Kondisi langit ketika terekam sedang mendung.

"Kejadiannya itu cepat sekali, angin datang menyapu semua yang ada di perkampungan," kata warga Kecamatan Kota Baru, Kholis, kepada wartawan.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Baca juga: Baznas Pastikan Dana Umat Tak Akan Mengalir ke Kelompok Teroris

Kholis menambahkan, seluruh bagian atap rumah tersapu beterbangan tertiup angin kencang. Sapuan angin itu hanya menyisakan puing berserakan di halaman desa. "Seluruh bagian atap rumah warga di sini beterbangan," katanya.

Sementara itu, Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Kota Baru, Rian Hidayat mengatakan, angin puting beliung terjadi di dua desa di Kecamatan Kota Baru, yakni Desa Cikampek Utara dan Desa Pucung. Bahkan, dia mengaku, sudah mendapat laporan adanya bencana puting beliung.

"Tercatat 22 rumah dan satu musala rusak pada bagian atap. Kendati begitu tidak ada korban jiwa atau luka atas kejadian tersebut. Hanya kerusakan rumah bagian atap yang hancur," ujarnya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024