Heboh Pulau di Selayar Sulsel Dijual Rp900 Juta

Pemandangan eksotis di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • VIVA/irfan

VIVA – Pulau Lantigiang, salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, konon kabarnya telah dijual dengan seharga Rp900 juta oleh seorang warga kepada pasangan suami-istri pengusaha.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Zulpan, membenarkan informasi tentang penjualan pulau berada di wilayah Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar itu.

“Yang membeli telah memberikan panjar (uang muka) sebesar Rp10 juta kepada penjual pulau itu,” ujarnya saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 1 Februari 2021.

Fakta-fakta Menarik Tentang Suku Buton di Sulawesi Tenggara, yang Memiliki Bola Mata Biru

Menurut Zulpan, penjual mengaku jika pulau itu adalah miliknya. Namun, ia menyebut, berdasarkan keterangan dari pihak pengelola Taman Nasional, pulau itu merupakan aset pemerintah setempat.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Penjual dan pembeli akan dipertemukan,” kata Zulpan.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Informasi tentang penjualan pulau itu ramai menjadi perbincangan di media sosial kalangan warga Sulawesi Selatan beberapa hari terakhir.

Di Kepulauan Selayar terkenal dengan keindahan wisata baharinya. Bahkan, Pulau Takabonerate namanya sudah mendunia. Untuk menuju ke wilayah yang masih menjadi bagian dari provinsi Sulawesi Selatan tersebut, bisa lewat darat dan laut serta transportasi udara dari Kota Makassar atau menyeberang dari Kabupaten Bulukumba.

Baca juga: Aksi Heroik Ibu di Garut Halangi Tukang Parkir Lindas Korbannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya