Kapolri Gandeng Jaksa Agung Wujudkan Penegakan Hukum Berkeadilan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan silaturahmi kepada Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin di Gedung Kejaksaan Agung pada Rabu, 3 Februari 2021. Dalam kunjungannya, Listyo Sigit banyak diskusi soal program kerja diantaranya penegakan hukum yang berkeadilan.

Candaan Hotman Paris Goda Yusril jadi Jaksa Agung dan Ajak Refly Harun Nyeberang Biar jadi Mendagri

“Saya harus sowan untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas, antara sesama aparat penegak hukum dalam hal ini Polri selaku penyidik, dan Kejaksaan adalah mitra kami dalam hal penuntutan,” kata Listyo Sigit.

Tentunya, Listyo Sigit berharap dengan ditingkatkan soliditas dan sinergitas antar aparat penegak hukum ini dapat memberikan kepastian hukum ke depannya. “Tapi juga bagaimana melakukan penegakan hukum yang berkeadilan betul-betul bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Di Sidang MK, Eddy Hiariej: Saya Beda dengan BW, Tidak Mengharap Belas Kasihan Jaksa Agung

Di samping itu, Listyo Sigit mengatakan pertemuan dengan Jaksa Agung selain membahas soal soliditas dan sinergitas dalam kegiatan criminal justice system (sistem peradilan pidana), juga diskusi terkait pertukaran pada saat pendidikan.

“Sehingga di lapangan kita akan semakin kuat dalam hal melakukan proses-proses memberikan pelayanan di bidang hukum,” jelas dia.

Perintah Jenderal Listyo Sigit ke Anak Buahnya: Tingkatkan Patroli pada Jam Rawan Selama Warga Mudik

Baca juga: Jaksa Agung Ungkap Maksud Kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Jaksa Agung ST Burhanuddin Bertemu Menkeu Sri Mulyani

Indonesia Jadi Anggota Penuh Satgas Aksi Keuangan di FATF, Ini Tujuannya

Jaksa Agung, ST Burhanuddin menegaskan komitmen untuk menyukseskan Indonesia sebagai anggota penuh dalam organisasi Financial Action Task Force (FATF). FATF merupakan org

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024