Jasa Raharja Telah Berikan Santunan ke 57 Korban Sriwijaya Air

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo S
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyelenggarakan Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI membahas Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Gedung DPR Jakarta, Rabu, 3 Februari 2021. Rapat ini juga dihadiri Instansi terkait Kepala BMKG, Kepala Basarnas, Ketua KNKT, Dirut PT Jasa Raharja, Dirut LPPNPI, Kepala RS Polri dan Dirut Sriwijaya Air.

Ahli Waris 7 Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah Terima Santunan dari Jasa Raharja

Salah satu keputusan pada rapat tersebut, Komisi V DPR RI mendesak agar PT Jasa Raharja segera menyelesaikan penyerahan santunan kepada pihak keluarga korban kecelakaan pesawat SJ-182 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo S mengatakan, santunan Jasa Raharja sebagai bentuk Perlindangan Dasar Pemerintah sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No.15 Tahun 2017 sebesar Rp50 juta telah diserahkan kepada 57 korban dari 58 korban yang telah teridentifikasi.

Seluruh Korban Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Dipastikan Dapat Santunan

“Dimana 57 korban yang telah diserahkan santunan tersebut tersebar di 13 Provinsi dan 25 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia,” kata Budi.

Budi menambahkan, sampai dengan hari ini Rabu, 3 Februari, petugas Jasa Raharja secara aktif masih terus berkoordinasi dan bergabung dengan posko Tim DVI Polri di RS Bhayangkara R. Said Sukanto Kramat Jati Jaktim untuk memantau identifikasi korban dan menindaklanjuti korban yang teridentifikasi.

Jasa Raharja Provides IDR50 million for KM 58 Accident Victims' Heirs

“Mari kita bersama-sama mendoakan yang terbaik semoga proses identifikasi seluruh korban dapat segera selesai dan hak santunan korban dapat segera kita serahkan pada kesempatan pertama,” ujar Budi.

Baca juga: Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ182 Dapat Santunan Rp50 Juta

Jasa Raharja serahkan santunan untuk Korban Kecelakaan Km 58 Tol Japek

Identifikasi Korban Kecelakaan KM 58 Tol Japek Rampung, Jasa Raharja serahkan Santunan

Total korban dalam kecelakaan KM 58 tol Jakarta-Cikampek berjumlah 12 orang, terdiri dari 7 orang berjenis kelamin laki-laki dan 5 orang berjenis kelamin perempuan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024