Sembuh dari COVID-19, Bupati Sleman Siap Donor Plasma Konvalesen

Bupati Sleman, Sri Purnomo
Sumber :
  • Instagram @sripurnomosp

VIVA – Bupati Sleman Sri Purnomo mengumumkan kabar kesembuhan dia dari COVID-19, Rabu, 3 Februari 2021. Sri Purnomo menuturkan bahwa dia telah kembali bekerja sejak Selasa, 2 Februari 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sri Purnomo dinyatakan positif COVID-19 pada 21 Januari 2021 lalu. Sri Purnomo menuturkan bahwa sejak dinyatakan positif COVID-19 tak mengalami gejala apapun.

Kemudian, Senin, 1 Februari 2021 dari hasil tes swab antigen yang dilakukan, Sri Purnomo dinyatakan negatif COVID-19. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Usai dinyatakan negatif COVID-19, Sri Purnomo pun menyatakan komitmennya untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

"Kalau memang memenuhi persyaratan kesehatan, saya siap (menjadi pendonor plasma konvalesen). Ketika itu memang bermanfaat bagi masyarakat, saya siap," kata Sri Purnomo, di Pemkab Sleman, Rabu, 3 Februari 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Terkait COVID-19 yang menjangkitinya, Sri Purnomo membeberkan jika selama masa isolasi dia banyak mengonsumsi buah-buahan dan vitamin. Selain itu, olahraga juga rutin dilakukannya demi menjaga imunitas tubuh saat terjangkit virus COVID-19.

"Di rumah dinas kebetulan ada rambutan, manggis, alpukat, jambu kristal, kelengkeng, jeruk nipis yang saya konsumsi tiap hari. Mungkin itu yang menambah daya imun," kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan selama dia menjalani isolasi mandiri. Sri Purnomo berharap agar ke depan, pandemi COVID-19 di Sleman bisa semakin terkendali.

"Terima kasih. Mudah-mudahan COVID-19 di Kabupaten Sleman kian terkendali, jumlah yang positif semakin berkurang, yang sembuh bertambah banyak," ujar Sri Purnomo.

Baca juga: Irjen Fadil Minta Ulama dan Ustaz Jadi Dai Kamtibmas Cegah COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya