Polri: Tersangka Teroris dari Makassar Dibawa ke Jakarta

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan mengatakan, belasan tersangka teroris dari Makassar, Sulawesi Selatan akan dibawa ke Jakarta, Kamis, 4 Februari 2021. Rencananya, para tersangka teroris akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

"Iya benar, beberapa tersangka teroris di Makassar akan dibawa ke Jakarta via Gorontalo," kata Ramadhan saat dihubungi wartawan.

Namun, Ramadhan belum mendapat informasi lebih lanjut jumlah tersangka teroris yang akan diterbangkan dari Makassar ke Jakarta. Sebab, Tim Densus 88 Antiteror Polri belum memberikan informasi lebih lanjut terkait jumlah tersangka. Beredar, ada 17 orang tersangka teroris yang dibawa.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

“Saya tidak membenarkan jumlah 17 orang tersangka, karena itu sumbernya enggak dari Densus. Hanya, memang benar tersangka teroris di Makassar akan dibawa ke Jakarta,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan menerjunkan pengamanan khusus untuk terkait kedatangan para tersangka teroris di Bandara Soekarno-Hatta. "Tentu (ada pengamanan khusus), yang mengamankan dari Densus dan Brigade Mobil (Brimob)," ujarnya.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Baca juga: Hindari Penggerebekan Polisi, Pemuda di Medan Lompat ke Sungai Deli

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024