Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Mengaku Sedang Selidiki Kasus

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Bidang? Propam Polda Sumut mendalami penyidikan dugaan dugem Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga di tempat hiburan malam, Studio 21 Jalan Parapat, Kecamaan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

"Berita viral yang ada di media sosial, kemarin siang, dapat saya sampaikan bahwa benar. Kejadian itu pada bulan Oktober 2020 lalu," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan di Medan, Jumat malam, 5 Febuari 2021.

Hadi menjelaskan, dalam pemeriksaan dilakukan Propam Polda Sumut, AKP David Sinaga mengaku keberadaan? dalam tempat hiburan malam itu, sedang melakukan penyidikan atas kasus dugaan peredaran narkoba di Studio 21.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Di dalam tempat hiburan malam tersebut, AKP David Sinagi ditemani dengan anggota polisi lainnya. "Namun, tidak terekam dalam video itu. Ia melakukan penyelidikan di tempat itu. Di mana dugaan awalnya ada peredaran narkoba. Saat ini, Polres Pematangsiantar sedang melakukan pemeriksaan di sana," jelas Hadi.

Kasat Narkoba ini, dalam keterangan AKP David Sinaga menuju ruang resepsionis dan di ruang resepsionis itu tanpa disadari direkam dan divideokan. Namun, keterangan itu dinilai ganjil.

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

"Kemudian, pada tanggal 4 Januari 2021. Kasat Narkoba beserta timnya melakukan penangkapan terhadap salah seorang pengedar narkoba di karaoke studio 21 tersebut. Dalam perjalanannya (penyidikan) dalam prosesnya pemilik karaoke yang bernama Acong ini meminta bantuan kepada Kasat Narkoba untuk dilepaskan tetapi dengan komitmennya," jelas Hadi.

Tapi, AKP. David Sinaga tidak mau melepaskan pelaku pengedar narkoba tersebut. Selanjutnya, video tersebut muncul di media sosial. Hadi mengatakan hal itu, tengah dilakukan penyidikan.

"Polda Sumatera Utara sudah memeriksa yang bersangkutan (AKP.David Sinaga) untuk terus di dalami, yang kedua tentu kita juga akan memeriksa tempat hiburan tersebut kita tegas perintah Kapolda tidak ada pengedar pengendara narkoba di wilayah Polda Sumatera Utara," sebut Hadi.

Pemeriksaan urine juga dilakukan kepada AKP. David Sinaga, Hadi mengatakan hasilnya negatif. Namun, Kasat Narkoba tersebut dinonaktifkan atau dicopot dari jabatan itu.

"Dalam rangka penyelidikan yang bersangkutan (AKP.David Sinaga) dicek urinenya negatif," ungkap Hadi.

Baca juga: Diduga Dugem, Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar Dicopot

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya