Ada Semburan Gas di Pekanbaru, Masyarakat Dilarang Mendekat

Semburan gas di pondok pesantren, Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • VIVA/Bambang Irawan (Pekanbaru)

VIVA – Aparat kepolisian melakukan pengamanan dan pengawasan di sekitar Pondok Pesantren Al Ihsan, Jalan Tujuh Puluh Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau. Kawasan itu merupakan titik lokasi pengeboran air yang mengeluarkan semburan gas, lumpur serta bebatuan yang terjadi sejak tiga hari terakhir. 

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Kondisi semburan gas yang terus terjadi membuat lahan dan bangunan sekitar lokasi menjadi rusak. Sementara, aparat keamanan memberikan peringatan larangan bagi warga untuk mendekati lokasi.

"Sebagai upaya antisipasi hal yang tidak diinginkan. Jadi kita pasang spanduk dan sosialisasi kepada warga agar tidak mendekati lokasi," kata Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar, Sabtu 6 Februari 2021.

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Baca juga: Runway Bandara Ahmad Yani Tergenang, Penerbangan Dialihkan

Semburan gas terjadi saat pihak pengelola melakukan pengeboran air untuk keperluan para santri. Namun semburan gas muncul saat proses pengeboran berlangsung. 

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

Semburan gas bercampur lumpur dan bebatuan lebih dari enam meter yang mengakibatkan kerusakan pada lahan sekitar serta bangunan. Tidak ada korban jiwa namun semburan gas mengakibatkan aktivitas belajar terganggu.

Sampai berita ini diturunkan, para santri telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Begitu juga dengan peralatan dan perlengkapan belajar telah dievakuasi.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung arus balik

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajarannya bersama instansti terkait melakukan pemantauan pelaksanaan arus balik mudik Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024