Banjir Semarang, Polisi Dapat Ikan Lele di Simpang Lima

Banjir di Kota Semarang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Sejumlah titik di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah sempat terendam banjir pada Sabtu, 6 Februari 2021. Sehingga, sejumlah ruas jalan terpaksa ditutup akibat adanya banjir di wilayah kekuasaan Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah pekan lalu.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Namun, banjir yang menggenangi wilayah Semarang membawa keberkahan juga. Karena, video seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) menjadi viral telah mendapatkan seekor ikan lele jumbo di tengah-tengah genangan air.

Tampaknya, petugas Polantas saat itu lagi melakukan patroli di kawasan yang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi. Tiba-tiba, Polantas yang menggunakan mobil dinasnya berhenti di tengah jalan kawasan Simpang Lima, Semarang.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Seorang petugas berseragam cokelat pun turun dari mobilnya, tau-tau menangkap ikan lele jumbo. Sementara, temannya merekam aksi Polantas yang lagi menangkap ikan lele tersebut. Namun, belum diketahui identitas anggota Polantas yang menangkap ikan lele di tengah genangan air.

Pak Polisi dapat ikan lele di Simpang 5 Semarang,” tulis akun Twitter @TmPaijo dikutip pada Senin, 8 Februari 2021.

Bandara Dubai Banjir Hebat, Peristiwa Cuaca Bersejarah yang Mengguncang UEA

Sebelumnya diberitakan, daerah yang diterjang banjir cukup besar antara lain di jalur Pantura Mangkang ke arah Jakarta, dan daerah Kaligawe menuju Demak dan Surabaya pada Sabtu, 6 Februari 2021. Banjir akibat hujan tinggi yang turun sejak Jumat, 5 Februari 2021.

Dari pantauan lapangan, di Mangkang, air bah meluap dari Sungai Bringin menggenangi jalan raya Semarang-Kendal. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi Sabtu pagi ini.

Kendaraan minibus pun tidak berani lewat dan memilih berhenti sementara. Hanya truk dan bus besar yang berani lewat, itu pun pelan-pelan. Air bah Sungai Beringin juga meluap dan menerjang permukiman di Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu Semarang. Warga pun berjibaku menyelamatkan diri dan mengamankan harta benda mereka.

Sementara itu, di jalur pantura timur Semarang, banjir yang kemarin sudah menggenang kini bertambah tinggi akibat guyuran hujan semalaman hingga Sabtu pagi. Ketinggian air mencapai lebih dari satu meter ada di persimpangan jalan Kaligawe dan jembatan tol.

Baca juga: Banjir Longsor di Semarang Memakan Korban, 4 Orang Meninggal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya