Banjir di Karawang, Basarnas : 1 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi tim SAR mencari warga yang tenggelam. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

VIVA – Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat menyatakan, ada korban jiwa meninggal dampak bencana alam banjir di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Korban yaitu Supriono, berusia 55 tahun, ditemukan oleh keluarganya di Perum BMI Blok I dalam kondisi meninggal dunia Senin, 8 Februari 2021 pagi.

"Selanjutnya korban dibawa ke Masjid Perum BMI untuk disemayamkan dan pukul 08.00 WIB tim kembali standby di lokasi untuk memantau situasi dan kondisi banjir," ujar Kepala Basarnas Provinsi Jawa Barat, Deden Ridwansyah saat dikonfirmasi, Senin, 8 Februari 2021.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Menurutnya, banjir sudah surut dan tidak ada permintaan evakuasi dari warga. Selanjutnya diusulkan penutupan Operasi SAR dan Tim Rescue KPP Bandung bergeser ke Kabupaten Majalengka untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Jumlah data pengungsi sementara Desa Dawuan Tengah yang terdampak banjir yaitu 1.547 orang yang terdiri dari 407 Kepala Keluarga. Para warga yang terdampak sementara mengungsi di rumah tetangga dan masjid serta gedung serbaguna. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024