Ulama Banten Abuya Muhtadi ke KNPI: Jaga Keberagaman dan Tolak SARA

Ketum KNPI Haris Pertama bertemu dengan Ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyathi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menemui ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyathi. Dalam pertemuan itu, Abuya menyampaikan beberapa pesan kepada Haris.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Dia mengatakan KNPI harus ikut menguatkan peran dalam menjaga dan merawat kebhinekaan di Tanah Air. Menurut dia, KNPI harus bisa terus berkomitmen menjaga persatuan dengan memberikan kontribusi positif untuk terus menyatukan masyarakat dari berbagai agama, ras, suku dan budaya.

Abuya pun meminta KNPI bisa membantu dan mendukung TNI-Polri menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

“Pegang sekuatnya NKRI. Jaga dan bantu TNI-Polri bela keamanan untuk kesejahteraan kita semua,” ujar Abuya seperti disampaikan dalam keterangan resmi KNPI dan dikutip pada Senin, 8 Februari 2021.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan, pihaknya memang sudah lama berniat  silaturahmi ke kediaman Abuya Muhtadi Dimyathi. Menurutnya, salah satu pesan khusus yang selalu diingatnya adalah KNPI agar bisa menjaga keberagaman dan menolak aksi SARA.

Terungkap Sumber Ilmu Ramalan yang Dimiliki Jayabaya, Ternyata Berasal dari Ulama Ini

"Abuya juga menitipkan pesan agar KNPI terus menjaga keberagaman yang ada di Indonesia dan menolak SARA di Tanah Air. Dan, Abuya berharap KNPI di semua wilayah bisa ikut terus berperan menjadi garda terdepan dalam merawat kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

KNPI sempat heboh dengan aksinya yang melaporkan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri karena dugaan rasisme dan menghina agama Islam. Terkait rasisme, Abu Janda melalui cuitannya lantaran diduga menghina aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai.

Abu Janda menge-tweet dengan menyinggung istilah evolusi ke Pigai. Namun, Abu Janda membantah berbuat rasisme karena evolusi yang dimaksudnya adalah evolusi pikiran dan akhlak. 

Baca Juga: Panas, Ketum KNPI ke Abu Janda: Ini Sampah Pak Jokowi yang Bikin Gaduh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya