Contra Flow Diberlakukan Imbas Tol Cipali Ambles

Badan Tol Cipali KM-122.400 Aarah Jakarta yang Amblas
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Barat, memberlakukan contra flow di tol Cipali, terutama yang melewati KM 122 arah Jakarta, pasca jalur tersebut ambles pada Selasa 9 Februari 2021 dini hari tadi. Dari informasi yang dihimpun, jalur ambles sepanjang 20 meter dengan kedalaman satu meter. Bahkan, sebagian badan jalan berada dalam kondisi menurun.

Anggota DPR Puji Pemerintah Antisipasi Macet Parah Sepanjang Arus Mudik 2024

"Iya betul," ujar Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi dalam pesan singkatnya, Selasa 9 Februari 2021.

Baca juga: Jalan Tol Cipali Km 122 Arah Jakarta Ambles

Cegah Tragedi Tol Japek KM 58, Contraflow saat Arus Balik Dikawal Safety Car

Kasat PJR Tol Cipali, Kompol Zaenal Abidin menambahkan, adanya kejadian tersebut membuat penanganan arus lalu lintas dilakukan dengan cara contra flow

"Contra flow dari KM 126 Cipali sampai KM 117. Kendaraan dari arah Timur (Jawa) masuk jalur contra flow di Km 126 dan kembali ke jalur B kembali/ Keluar dari jalur contra flow di KM 117 Cipali," jelasnya.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Diberitakan sebelumnya, Badan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) KM 122 ambles dan mengalami penurunan. Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas menuju Jakarta terhambat. Penurunan badan jalan tersebut dilaporkan petugas Tol Cipali dalam video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut, badan jalan Tol Cipali KM 122 ambles sepanjang 20 meter dengan kedalaman 1 meter.

"Saat ini di KM 122 arah Jakarta ada penutupan jalur," kata Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan ASTRA Tol Cipali Theresia Dyah melalui pesan yang diterima di Cirebon, Selasa, 9 Februari 2021.

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

One Way Tol Kalikangkung-Cipali Dihentikan, Contraflow KM 72 hingga KM 47 Masih Dilakukan

Korlantas Polri menghentikan rekayasa lalu lintas one way dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali. Namun contraflow KM 70 hingga KM 47 tetap dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024