Keluarga: Ustaz Maaher Sakit TB Usus, Perawatan Terputus Sejak Dibui

Ustaz Maaher At Thuwailibi
Sumber :
  • Repro @ustadzmaaher_

VIVA – Meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Jakarta diketahui setelah mengalami sakit infeksi TB Usus akut.

Begini Nasib Pelaporan Novel Baswedan ke Polisi

Hal itu dikatakan, kakak Ipar almarhum, Jamal usai melakukan proses pemakaman beliau di Pondok Pesantren Darul Qur'an, Tangerang, Selasa, 9 Februari 2021.

"Betul, saya luruskan disini, kalau beliau (Ustaz Maaher) meninggal dunia karena sakit TB Usus akut," katanya.

Sosok Irjen Karyoto yang Mau Jadi Pelindung Novel Baswedan 

Dia menjelaskan, sakit tersebut telah diderita yang bersangkutan sejak lama. Saat itu, yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di rumah sakit, hingga akhirnya membaik dan diminta untuk rawat jalan selama 9 sampai 12 bulan.

"Lalu saat diminta buat rawat jalan, ternyata ada musibah, dimana almarhum ditangkap. Disana lah terputus rawat jalannya," ujarnya.

Irjen Karyoto Pasang Badan Buat Novel Baswedan

Jamal menuturkan, sejak masuk dalam penjara, yang bersangkutan sama sekali tidak bisa mendapatkan perawatan. Padahal, pihak keluarga telah meminta agar almarhum bisa dirawat jalan sembari menjalani proses hukum.

"Kita pernah minta kalau bisa buat rawat jalan juga, tapi katanya terbentur hukum jadi ya begitu. Sampai akhirnya, setiap minggu kondisi drop, hingga harus menghembuskan napas terakhir," ungkapnya.

Dalam hal ini, keluarga mengaku sudah mengikhlaskan apa yang terjadi.

"Saya sudah ikhlas, memang ajal tidak ada yang tahu, tapi disini saya luruskan bahwa memang kondisi di penjara memperburuk kesehatan beliau, mengingat penjaranya itu di basement dan tidak ada sinar matahari," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya