Diserobot Mafia, Rumah Ibu Dino Patti Djalal Sempat Dijual Orang

Rumah orang tua Dino Patti Djalal yang tiba-tiba berubah kepemilikan dan dijual
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Tenant Relation Perumahan Executive Paradise, Farah Purbasari mengatakan tidak tahu rumah ibunda dari mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS), Dino Patti Djalal sudah dijual. Dirinya mengungkapkan sudah berkali kali pemilik atau owner-nya itu tidak pernah lapor ke pihaknya, tapi malah penyewa yang lapor ke pihaknya.

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

“Sebenarnya justru pemilik utamanya itu bu Hasyim, nah kita gak tahu, tiba-tiba ada nama Fredy mengaku sebagai pembeli dari rumah tersebut,” ujar Farah saat ditemui, Rabu, 10 Februari 2021.

Dirinya mengungkapkan memang tidak tahu menahu atas kejadian ini dikarenakan dari pihak pemilik bu Hasyim itu tidak pernah konfirmasi kepada pihaknya.

Menteri AHY Bongkar 2 Kasus Mafia Tanah Bernilai Miliaran di Jawa Timur

“jadi kita nggak tahu apa-apa ya karena bu Hasyim nggak pernah ngomong,” ujar Farah. Lebih jauh Farah mengungkapkan sekitar oktober 2020 yang mengaku pemilik rumah atas nama Fredy Kusnadi di datangi aparat kepolisian.

“Cuman info dari sekuriti kita kalau dikira-kira pertengahan oktober gitu, kayaknya ada empat mobil polisi datang kerumahnya dan menjemput paksa pak Fredy,” jelasnya.

Mahasiswa Gelar Aksi di PTUN, Minta Jokowi dan MA Tak Lindungi Mafia Tanah

Sebelumnya diberitakan, Rumah ibunda dari mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS), Dino Patti Djalal, yang tersangkut kasus penyerobotan oleh komplotan mafia tanah di Jakarta, tampak kosong tanpa aktivitas.

Dari informasi yang diungkap Dino Patti Djalal, bahwa rumah ibunya yang berada di komplek perumahan Executive Paradise, Jalan Pangeran Antasari Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, tiba-tiba sertifikat rumahnya telah beralih nama di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Padahal, lanjut Dino, tidak pernah ada akta jual beli (AJB) atas rumah tersebut, apalagi transaksi maupun pertemuan dengan pihak pembeli.

Berdasarkan pantauan VIVA, rumah dua lantai dengan pintu gerbang berwarna coklat ini dalam keadaan tertutup rapat. Rumah dengan cat dominan putih itu memang sudah lama dibiarkan kosong tapi cukup terawat.

Namun, di pagar rumah bernomor B5 itu kini sudah terpampang spanduk 'Dijual / Disewakan'.

Dikonfirmasi terpisah, Tenant Relation Perumahan Executive Paradise, Farah Purbasari mengatakan spanduk 'Dijual/Disewakan' rumah nomor B5 itu belum lama ini dipasang.

"Yang menempel di B5 itu Bu Hasyim-nya sendiri (Ibunda Dino Patti Djalal). Itu belum lama," kata Farah saat ditemui, Kamis, 10 Februari 2021.

Farah mengakui rumah bernomor B5 itu memang milik Ibu Hasyim Djalal. Namun, tiba-tiba ada orang yang mengaku-ngaku sudah membeli rumah tersebut.

"Nah kita enggak tahu. Tiba-tiba ada nama Fredy Kusnadi mengaku sebagai pembeli dari rumah tersebut. Jadi kita enggak tahu apa-apa ya, karena Bu Hasyim enggak pernah ngomong," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya