Longsor di Depok, 20 Warga Terpaksa Mengungsi

Longsor di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Delapan Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 20 orang terpaksa mengungsi akibat tanah pekarangan dekat rumah kontrakan yang mereka sewa longsor. Peristiwa itu terjadi di kawasan Tirta Mandala, RT 02/03, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Salah satu saksi mata, Gufron, mengungkapkan bahwa kejadian berlangsung sekitar pukul 01:30 WIB, pada Selasa 9 Februari 2021.

“Kejadiannya pas hujan deras, tahu-tahu tebing depan kontrakan longsor ke kali ini,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian pada Rabu, 10 Februari 2021.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Baca juga: Ada Soal Ganjar Tak Pernah Salat, Ini Respons Gubernur Jateng

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sejumlah penghuni kontrakan yang ada di dekat lokasi kejadian terpaksa mengungsi. Mereka khawatir terjadi longsor susulan.

Jalan Liwa-Krui Lampung Longsor, Polisi Larang Kendaraan Roda Enam Melintas

“Alhamdulillah enggak korban, tapi penghuni kontrakan pada ngungsi semua, ya takut,” kata Gufron.

Material longsor menutup aliran Kali Jantung, dan sempat menimpa satu motor serta satu mobil di bawahnya. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti berapa nilai kerugian yang dialami Dadang, selaku pemilik kontrakan tersebut.

Tim Sar Gabungan Evakuasi korban tewas akibat  Bencana Alam Longsor di Kabupaten Tana Toraja.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan status tanggap darurat bencana longsor di Kabupaten Tanah Toraja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024