Saleh Husin Ajak Warga Donor Darah Bantu Pasien COVID-19

 Mantan menteri perindustrian Saleh Husin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan menteri perindustrian yang juga Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin mengajak warga untuk mendonorkan darah baik untuk donor darah reguler maupun donor darah plasma konvalesen untuk pasien Covid-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Hari ini, Kamis 11 Februari 2021, kata Saleh, dia sudah mendonorkan darah yang diselenggarakan oleh Perempuan Jenggala yang menyelenggarakan program donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di areal golf course Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kebetulan, ungkap Saleh Husin, dirinya juga secara rutin selalu mendonorkan darahnya jadi sudah terbiasa sehingga prosesnya berjalan lancar.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

“Harapan saya semoga darah yang kita donorkan ini dapat bermanfaat buat pasien yang membutuhkan, dan sekali lagi terima kasih buat Perempuan Jenggala yang sudah menginisiasi acara ini sehingga dapat menambah stok darah di Palang Merah Indonesia," kata Saleh dalam keterangannya kepada VIVA.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, bawa Perempuan Jenggala mendukung Donor Darah Plasma Konvalesen.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Seperti diketahui, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kembali meminta para penyintas Covid-19 bersedia mendonorkan plasma konvalesen menyusul besarnya kebutuhan pasien yang sedang berjuang sembuh.

Bahkan, kedua lembaga ini sejak Januari 2021 telah mencanangkan gerakan nasional donor plasma konvalesen.

“Sebagai penyintas, mendonorkan plasma konvalesen merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah sembuh dan juga membantu penderita lainnya agar pulih,” kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo, Senin pekan lalu.

Ingat, saat ini jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Jauhi Kerumunan serta  Mencuci Tangan Pakai Sabun,

#pakaimasker
#jagajarak
#cucitangan
#satgascovid19
#ingatpesanibu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya