Update Vaksin COVID-19 Tebing Tinggi, 1.319 Nakes sudah Disuntik

Ilustrasi dokter disuntik vaksin
Sumber :
  • Kemenkes

VIVA – Sebanyak 1.319 tenaga kesehatan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, disuntik vaksin COVID-19 tahap pertama dalam upaya meminimalisir penularan virus tersebut di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi, Dr.Nanang Fitra Aulia di Tebing Tinggi, Kamis, mengatakan vaksinasi tahap pertama tersebut sudah digelar mulai 8 Februari 2021 dengan sasaran prioritas adalah tenaga kesehatan.

Sebelum menjalani vaksinasi, seluruh peserta terlebih dahulu harus menjalani Observasi untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh.

Dimana, setiap peserta hanya mendapatkan satu suntikan vaksin sinovac dengan dosis 0,5 mililiter.

Selajutnya, suntikan kedua akan dilakukan 14 hari ke depan setelah suntikan pertama selesai.

Vaksinasi tahap pertama sekitar tiga ribu vial vaksin dengan target utamanya adalah tenaga kesehatan dan pejabat pelayanan publik.

"Penyuntikan tahap pertama ditargetkan rampung 10 hari ke depan. Kami mengimbau agar masyarakat jangan takut dan frustasi karena vaksin demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.* (ant)
 

Angka COVID-19 Naik Jelang Nataru, PAPDI Rekomendasikan Ada Vaksin Booster Lanjutan
Buka Puasa Bersama Presiden Direktur PT Etana Biotechnologies Indonesia (Etana)

mRNA: Vaksin Masa Depan dan Kunci Ketahanan Nasional?

PT Etana Biotechnologies Indonesia (Etana) diketahui tengah memproduksi vaksin SARS-CoV-2 dengan teknologi mRNA, tanpa menggunakan virus atau kuman yang dilemahkan.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024