Pasien Positif COVID-19 Nunukan Bertambah 7 Orang

Ilustrasi Pasien covid-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara bertambah tujuh orang, masing-masing lima orang di Kecamatan Nunukan dan dua lainnya di Kecamatan Sembakung.

"Tambahan positif baru tersebut merupakan transmisi lokal dan satu orang status 'impor' atau pernah melakukan perjalanan dari luar Kabupaten Nunukan," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Nunukan Asmin Laura Hafid di Nunukan, Jumat.

Dengan penambahan pasien positif ini maka persentase transmisi lokal sekitar 91 persen dan "impor" sembilan persen. Ada juga satu pasien yang dinyatakan sembuh, yakni NTA (36) karyawan PT PMJ Site Sebakis yang sudah menjalani isolasi mandiri.

Setelah ada tujuh pasien baru tambahan positif COVID-19 di daerah itu maka totalnya mencapai 1.007 orang sejak pertama virus corona jenis baru itu menular di Kabupaten Nunukan pada Maret 2020.

"Sampai minggu kelima Tahun 2021 ini, total kesembuhan mencapai 85 persen dari total penderita 1.007 kasus, 856 orang dinyatakan sembuh, dan 15 meninggal dunia atau 1,49 persen," kata  Laura yang juga Bupati Nunukan itu. (ant)

 

Penampakan Api Unggun di Titik Jatuhnya Pesawat Smart Aviation, Tanda SOS Pilot Selamat
Evakuasi pilot pesawat Smart Air yang jatuh di Kaltara

5 Fakta Jatuhnya Pesawat Smart Aviation di Nunukan Kalimantan Utara

Sebelumnya dikabarkan pesawat Smart Aviation tujuan Tarakan-Binuang hilang kontak dan terjatuh di Kabupaten Nunukan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024