Rombongan Moge Terabas Pemeriksaan Surat Antigen di Puncak Bogor

Rombongan pengendara motor gede atau moge lolos pemeriksaan Antigen di Puncak
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Rombongan motor gede atau moge yang konvoi menuju jalur Puncak, Bogor, lolos dari pemeriksaan surat Rapid Antigen di lokasi penyekatan Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Februari 2021. 

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Tak hanya lolos pemeriksaan Rapid Antigen, belasan moge yang dikawal oleh polisi itu juga lolos kebijakan ganjil genap di Kota Bogor.

Berdasarkan informasi dan pantauan yang dihimpun VIVA di lokasi, konvoi Moge beberapa kali lolos pemeriksaan di check point ganjil genap. Pertama pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian pada siang hari pukul 12.00 WIB.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Namun beberapa Moge yang dalam pengawalan polisi terlihat kembali melintas di Jalan KS Tubun pada pukul 14.36 WIB.

Saat itu, tak satupun petugas baik TNI-Polri, Dinas Perhubungan yang berada di lokasi menyetop kendaraan tersebut untuk melakukan pemeriksaan pelat. Padahal petugas sudah memisahkan jalur ganjil dan genap di mana hari ini tanggal 12 Februari 2021 Pemerintah Kota Bogor menerapkan kebijakan genap.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Selain Kota Bogor yang menerapkan ganjil genap, konvoi moge juga menerabas periksa di wilayah Kabupaten Bogor yang menerapkan pemeriksaan surat Rapid Test Antigen untuk menuju wilayah Puncak Bogor.

Padahal, dalam operasi yustisi ini, para petugas menghentikan pengendara untuk menunjukan surat Rapid Test Antigen sebelum diizinkan melanjutkan tujuan ke puncak.

Bupati Bogor Ade Yasin yang datang di lokasi pun mengomentari rombongan Moge tersebut. Ia menjamin para pengemudi moge itu akan diperiksa di lokasi wisata meski tidak diperiksa di lokasi penyekatan.

"Kalau lolos mereka mau ke sana kemana pasti dapat juga di lokasi," kata Ade saat meninjau lokasi penyekatan di Gadog.

Ade menyatakan siapapun yang melintas di lokasi penyekatan akan diperiksa. Namun jika lolos dari pemeriksaan, warga luar Bogor itu akan juga diperiksa di lokasi tujuannya.

"Yah siapapun yang lewat sini pasti diperiksa, siapapun bisa walaupun lolos dari sini bisa, di tempat tempat lokasi wisatanya ada, seperti di Safari ada Rapid, di hotel-hotel juga ada. Jadi jangan merasa senang kalau di sini sudah lolos, tempat lain juga ada (pemeriksaan)," jelas Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya