Moge Lolos Pemeriksaan Antigen, Bupati Bogor: Jangan Senang Dulu

Bupati Bogor Ade Yasin saat menerima rapat kordinasi bersama Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Senin, 29 Juni 2020.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad AR

VIVA – Bupati Bogor Ade Yasin bereaksi atas rombongan pengendara motor gede atau moge yang lolos pemeriksaan surat Rapid Tes Antigen di simpang Gadog. Rombongan moge itu menerabas pemeriksaan petugas menuju kawasan Puncak, Bogor.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Bupati menjamin para pengendara moge itu akan tetap diperiksa Rapid Tes Antigen di lokasi tujuan (Puncak) meskipun tidak diperiksa di lokasi penyekatan di simpang Gadog.

"Kalau lolos mereka mau ke sana kemana pasti dapat juga di lokasi," kata Ade saat meninjau lokasi penyekatan di Gadog, Jumat, 12 Februari 2021.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Ade menyatakan siapapun yang melintas di lokasi penyekatan akan diperiksa. Namun, jika lolos pemeriksaan, warga luar Bogor itu akan tetap diperiksa di lokasi tujuannya.

"Yah siapapun yang lewat sini pasti diperiksa, siapapun bisa walaupun lolos dari sini bisa, di tempat tempat lokasi wisatanya ada, seperti di Safari ada Rapid, di hotel-hotel juga ada. Jadi jangan merasa senang kalau di sini sudah lolos, tempat lain juga ada (pemeriksaan)," ujar Ade.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Sebelumnya, rombongan motor gede atau moge yang konvoi menuju jalur Puncak, Bogor, lolos dari pemeriksaan surat Rapid Antigen di lokasi penyekatan Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Februari 2021. 

Tak hanya lolos pemeriksaan Rapid Antigen, belasan moge yang dikawal oleh polisi itu juga lolos kebijakan ganjil-genap di Kota Bogor.

Berdasarkan informasi dan pantauan yang dihimpun VIVA di lokasi, konvoi Moge beberapa kali lolos pemeriksaan di check point ganjil genap. Pertama pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian pada siang hari pukul 12.00 WIB.

Namun beberapa Moge yang dalam pengawalan polisi terlihat kembali melintas di Jalan KS Tubun pada pukul 14.36 WIB.

Tidak satupun petugas baik TNI-Polri maupun Dinas Perhubungan yang berada di lokasi menyetop kendaraan tersebut untuk melakukan pemeriksaan pelat. Padahal petugas sudah memisahkan jalur ganjil dan genap di mana hari ini tanggal 12 Februari 2021 Pemerintah Kota Bogor menerapkan kebijakan genap.

Selain Kota Bogor yang menerapkan ganjil genap, konvoi moge juga menerabas periksa di wilayah Kabupaten Bogor yang menerapkan pemeriksaan surat Rapid Test Antigen untuk menuju wilayah Puncak Bogor.

Padahal, dalam operasi yustisi ini, para petugas menghentikan pengendara untuk menunjukan surat Rapid Test Antigen sebelum diizinkan melanjutkan tujuan ke puncak.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya