Kapolri Ungkap Peran Penting Ulama Wujudkan Keamanan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Ketua MUI Sulsel
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Anre Gurutta (AGH) KH Sanusi Baco.

Zakat Fitrah Lebih Bagus Pakai Uang atau Beras? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Listyo Sigit menekankan, kunjungannya ini bertujuan untuk mempererat hubungan Polri dan ulama serta ormas-ormas besar Islam.

Eks Kapolda Banten itu meminta dukungan para ulama, agar turut menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) melalui dakwah dan ceramah.

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

"Dukungan para ulama sangat penting untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai," kata Sigit kepada wartawan, Jumat, 12 Februari 2021.

Sementara, Anre Gurutta menyambut baik harapan Kapolri. Hal ini kata dia menjadi catatan tersendiri untuk senantiasa menyampaikan dakwah yang sejuk kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas aman dan damai.

Nikahi Wanita Hamil Tidak Sah? Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Usai resmi dilantik sebagai Kapolri ke-25, Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya sinergitas antara umaro dan ulama. Terutama kepada ulama Sigit mengharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan harkamtibmas dengan dakwah dan ceramah, sehingga dapat dengan mudah diterima oleh umat dan masyarakat pada umumnya.

Baca juga: Hadiah Kapolri untuk Bripka Gunawan dan Brigpol Ilham

Penceramah Buya Yahya.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

 Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah, KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya menerangkan, terkait hukum memajang foto para ulama di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024