Ahok: Kalau Ingin Kaya Jangan Jadi Politisi, Pengusaha Saja

Eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyerukan kepada anak-anak muda agar berani terjun ke dunia politik. Namun, Ahok mengingatkan terjun ke politik bukan persoalan mudah.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Menurut dia, perlu komitmen yang tinggi dan tak pernah kompromi bila bicara soal kebenaran serta keadilan.

"Ketika anda memutuskan sebagai politisi, anda sebenarnya harus sudah siap mengorbankan diri anda untuk kepentingan orang banyak," kata Ahok dalam acara dialog perayaan Imlek 2021 yang digelar DPP PDIP, pada Jumat, 12 Februari 2021.

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Awalnya pernyataan Ahok itu menjawab pertanyaan dari politisi muda PDIP Agustina Hermanto atau Tina Toon yang kini sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta.

Ahok menyampaikan, memilih menjadi politikus juga dituntut keberanian. Ia juga menyampaikan hal itu bukan hendak mengajari. Tapi, lebih kepada berbagai pengalaman.

Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan

"Kalau ingin menjadi kaya jangan menjadi politisi. Saya kira jadi pengusaha saja, tapi punya teman politisi. Mungkin ngeledeknya begitu. Kalau menjadi politisi dalam keadaan seperti ini, anda harus konsisten dan komitmen anda," lanjut Ahok.

"Dan percaya juga, ketika memiliki reputasi dan nama yang baik, itu melebihi kekayaan yang lebih besar," ujarnya.

Ahok menambahkan berdasarkan pengalamannya, apapun profesinya termasuk politisi, bahwa jika seseorang punya nama baik, jujur, mampu bekerja, dan berintegritas, maka rezeki akan mengikuti.

"Pasti seorang akan memperkerjakan kamu. Saya kira prinsip itu. Jangan takut miskin, tetap berdiri teguh untuk kebenaran, keadilan, dan tentu perikemanusiaan," kata Ahok yang juga Komisaris Utama Pertamina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya