Detik-Detik Evakuasi 7 Penumpang Minibus Tersesat di Hutan Majalengka

Petugas saat mengevakuasi penumpang minibus yang tersesat di hutan Majalengka
Sumber :
  • Antara

VIVA – Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, mengevakuasi tujuh penumpang minibus yang tersesat di Hutan Gunung Putri Blok Maniis Tonggoh, Majalengka, dengan selamat.

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

"Ada tujuh orang di dalam kendaraan minibus dan semua dalam kondisi sehat," kata Kapolsek Cingambul Polres Majalengka AKP Udin Saepudin di Majalengka, Sabtu, 13 Februari 2021.

Udin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya minibus yang tersesat saat sedang berada di jalan menuju hutan di Gunung Putri Blok Maniis Tonggoh, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Jumat, 12 Februari sekitar jam 23.00 WIB.

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

Menurutnya anggota bersama warga sekitar langsung bergerak mencari minibus berpenumpang tujuh orang, dengan menyusuri jalan bekas kendaraan tersebut.

Setelah beberapa jam dilakukan pencarian, lanjut Udin, pihaknya menemukan minibus dan tujuh orang di dalamnya berjarak 5 KM dari jalan raya.

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

"Kita temukan pada Sabtu, 13 Februari dini hari sekitar jam 02.00 WIB," katanya.

Dia menambahkan tujuh penumpang minibus itu tidak mengetahui medan jalan, karena mereka berasal dari Kota Tasikmalaya, pada saat kejadian kabut tebal dan hujan deras.

Sehingga mereka tidak dapat melihat jalan dengan jelas dan kemudian tersesat di hutan kurang lebih 5 KM dari jalan raya.

"Saat evakuasi kami juga terkendala jalan yang tertimbun longsor, sehingga hanya berjalan kaki sampai tempat kejadian. Sedangkan mobil masih belum bisa dievakuasi," tuturnya. (Ant)

Baca juga: Viral, Penampakan Desa Mati di Majalengka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya