Jokowi Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan Hari Ini

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo bertolak ke Jawa Timur untuk meresmikan Bendungan Tukul. Bendungan itu terletak di Desa Tukul, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pagi ini

Dari Sleman, perjalanan berlanjut menuju lokasi peresmian Bendungan Tukul dengan helikopter Super Puma yang telah disediakan oleh TNI AU.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Baca juga: Petani di NTB Bunuh Diri Gara-gara Tikus

Untuk diketahui, Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Bendungan itu dapat menambah kapasitas tampungan air di wilayah sekitarnya, sehingga suplai air irigasi akan tetap terjaga.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Kehadiran bendungan dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Dalam kunjungan kerja tersebut ikut pula di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto. (Ant)

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024